Pages

Sering telat waktu? gunakan 6 tips ini

Rabu, 14 Januari 2015

Jika anda merasa selalu sulit untuk mengkondisikan waktu anda dalam bekerja, alangkah baiknya anda menerapkan 7 tips agar selalu on time. 
Datang dalam keadaan waktu yang mepet atau bahkan telat seringkali membuat jadwal yang sudah kita susun menjadi amburadul. Tidak perduli kita sebagai karyawan, pimpinan sebuah perusahaan atau bahkan seorang pemulung sekalipun. Tepat waktu adalah sarat mutlak untuk kenyamanan aktifitas kita. 

7 tips agar tidak telak watu ini mungkin akan membantu anda yang punya masalah dengan waktu. 
1. Datang 10 menit lebih awal 
Tentu saja dengan hadir atau datang  10 menit lebih awal ini akan sangat membantu kita untuk bisa riles dan santai. dengan datang sepuluh menit pertama kita jadi punya waktu untuk menyiapkan segala keprluan kita. misal jika kita karyawan, kita bisa menyiapkan keperluan kerja kita biar waktu atasan datang semua sudah siap, dan kita tidak terburu buru. . Untuk menerapkan cara ini, Anda perlu menjadwal  waktu pergi Anda terlebih dahulu. Sebagai contoh, jika Anda terlambat datang masuk kerja pada jam 7 pagi karena Anda pergi dari rumah jam 07:45, maka yang perlu Anda lakukan adalah pergi dari rumah jam 07:30.

2. Siapkan note 

Catat  semua jadwal rapat dalam note  harian atau catatan Anda. Setelah itu, baca buku harian atau catatan itu minimal sekali sehari sehingga membantu Anda mengingat semua jadwal rapat dan pertemuan yang harus Anda hadiri.
Jika Anda tidak memiliki buku catatan, tulis saja jadwal rapat atau pertemuan disticky paper yang bisa ditempelkan di dinding atau komputer Anda. Anda bisa juga menuliskannya di papan tulis yang ada di ruang kerja Anda.Jadi siapkan buku harian atau note anda sekarang juga.
3. Alarm
Walaupun ini cara kuno tapi ini penting. Suara yang bising dari alem memang menjengkelkan, namun jika itu bisa menolong anda dalam jadwal anda kenapa tidak adan gunakan?. Mulai sekarang aktifkan alrm anda, baik itu hanpone atau jam Weker di kamar anda.

4. Minta bantuan 

Demi untuk tidak telat waktu lagi, kenapa anda tidak minta bantuan seseorang?. Bisa saudara, orang tua atapun orangterdekat anda. 

5. Tanamkan rasa malu

Coba fikirkan persaan malu atau tidak enaknya ketika atasan anda harus menunggu anda. pasti anda merasa malu. selain menurunkan prstasi kerja, tentu saja anda tidak punya nilai yang bagus dimata atasan. (jika anda seorang karyawan)

6. Cocokkan Jam.

Mungkin ini konyol. namun kenyataanya, banyak kasus dimana seseorang terlmbat kerja karena kesalahan pada jam mereka. kesalahan jam bisa disebabkan karena baterai jam yang sudah mulai habis, atau memang jam yang sudah mulai rusak. jadi untuk itu sangat disarankan anda menkoreksi jam anda secara berkala supaya anda tetap bisa ontime. 

Nah itulah 6 tips agar anda selalu datang tepat waktu. dengan datang tepat waktu maka produktifitas kerja kita tentu saja akan naik. dengan harapan gaji kita juga ikut naik. :)

1 komentar

  1. kalo saya masang alarm kaya gak berguna , terkadang suka gak ngaruh
    -_-

    BalasHapus