Pages

Tips Memilih Asuransi Terbaik

Minggu, 14 Desember 2014

Apakah anda anda bermaksud untuk memiliki sebuah Asuransi? jika memang anda memerlukan perlindungan diri, baik itu kesehatan, pendidikan maupun perlindungan di hari tua, maka tidak ada salahnya anda memiliki Asuransi.
tips memilih asuransitapi ingat! jangan sembarangan dalam memilih Asuransi.
ada baiknya anda memperhatikan lima hal dibawah ini sebelum anda memuruskan untuk menginvestasikan uang anda dengan membeli produk asuransi.
Berikut ini adalah tips agar Anda tepat memilih Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan:



1. Diluar sana banyak agen yang menawarkan produk asuransi, gitu namun anda harus tidak semua produk asuransi perlu Anda miliki. Setiap orang punya kondisi keuangan yang berbeda sehingga kebutuhan akan produk asuransi pun belum tentu sama. alangkah baiknya anda memahami jenis kebutuhan asuransi anda.

2. Jika Anda hanya terpaku pada asuransi saja, maka anda melakukan sebuah kesalahan. perlu diperhatikan, and juga memilih polis dari setiap produk asuransi. Bacalah klausul polis dengan seksama supaya benar-benar memahami biaya dan perlindungan yang akan diperoleh. Seringkali terjadi kasus bahwa, perlindungan dari polis yang dipilih ternyata kurang memenuhi kebutuhan, atau sebaliknya, melebihi kebutuhan.

3. Walapun perusahaan asuransi menawarkan produk yang sama, namun ada kalanya, premi yang ditawarkan antara suatu perusahaan asuransi dengan lainnya berbeda-beda, atau dikenal dengan istilah company policy. Pilihlah yang menawarkan nilai pertanggungan dan pelayanan yang setara namun nilai preminya cukup bersaing.

4. Alangkah baiknya anda memperhatikan penyebab utama terjadinya risiko. Perusahaan asuransi hanya akan mengganti klaim atas kerugian yang disebabkan oleh faktor yang telah menjadi kesepakatan. Misalnya, tidak semua jenis pengobatan penyakit ditanggung asuransi kesehatan, tergantung kesepakatan, karena ada jenis resiko yang di tanggung perusahaan.
5. banyaknya perusahaan asuransi tentunya membuat anda bingung. sebisa mungkin amati rekam jejak perusahaan asuransinya, apakah telah terdaftar di Kementerian Keuangan atau tidak (cek di www.bapepam.go.id). Itulah strategi untuk mendeteksi kualitas perusahaannya apakah cukup sehat sehingga mampu melayani klaim nasabah. di Indonesia, sudah banyak tentang kasus nasabah merasa kecewa karena sulit mendapatkan klaim yang menjadi hak haknya.
Nah, itulah kelima tips untuk memilih asuransi ter baik. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar