Pages

Apa itu Affiliate Marketing

Kamis, 18 Desember 2014

Didunia Internet ada ribuan peluang untuk mendapatkan pundi pundi Dollar. Ribuan cara dan model bisnis dapat dilakukan dengan internet.

Dan salah satu model bisnis yang populer di dunia internet adalah affiliate marketing.
Apa itu affiliate marketing ?


Sebenarnya Affiliate marketing itu adalah model bisnis yang sudah lama ada di internet. Bahkan affliati marketing masuk dalam jajaran bisnis tertua di dunia maya. Apa yang ada dibenak anda jika anda mendengar kata calo atau makelar?. Jika saya sih mendengar kata calo langsung teringat, terminal, kenapa terminal? Karena diterminal adalah tempatnya calo berkeliaran. Mereka menjual tiket Bus dengan harga yang terkadang dua kali lipat dari harga sebenarnya. Nah, begitu juga Affliate marketing. Bedanya cuma affiliate marketing itu bekerjanya di dunia internet / online sehingga bisa saja disebut makelar/calo online. :)
 Tentu saja tidak ada affiliate marketing yang bekerja layaknya calo terminal. (Yang kasar, mengancam dan markup harga sesukanya). Walaupun mempunyai profesi yang nyaris sama, namun affiliati marketing bekerja dengan cara yang sopan dan beradab. Dan tentu saja tidak seenaknya menggelembungkan harga seenaknya sendiri, keculai jika anda ingin dagangan anda cuman dulirik pembeli. :)

Ingat persaingan dalam bisnis online yang satu ini sangat ketat.

Cara Kerja Affiliate Marketing
bagaimana sitem Affiliate marketing bekerja ?
Affiliate marketing bekerja dengan cara sebagai berikut.
Seorang affiliate marketer (pelaku Affiliate marketing) adalah mengirimkan visitor / pengunjung sebanyak-banyaknya ke website merchant / toko online. Jika  visitor / pengunjung itu melakukan pembelian atau melakukan suatu transaksi di website merchant, si merchant akan tahu bahwa visitor itu datang dari Anda dan oleh sebab itu Anda akan diberi komisi oleh merchant tersebut.

Lalu bagaimana toko online tersebut bisa tahu jika para pembeli itu datang atas referensi anda?.


Sebenarnya ketika seorang visitor yang datang ke website affiliate Anda dan meng-klik sebuah link yang menuju ke website Toko online,  pada saat itu sebenarnya ada proses di belakang layar yang sedanf terjadi. Ada sebuah cookie, yaitu sebuah file kecil yang ditaruh di komputer pembeli saat mereka meng-klik link ke website merchant /toko online. Nantinya Cookie ini berguna untuk memberitahu si merchant bahwa visitor / pengunjung tadi datang dari affiliate / makelar yang mana sehingga tidak akan terjadi si merchant salah memberikan komisi ke affiliate lain. Tida lucu dong jika si A yang melakukan penjualan namun si B yang dapat komisi. :)

Sekarang anda sudah tau kan apa affiliate marketing itu?
Sederhana buka? Ya sangat sederhana, apakah mudah ? Tidak selalu. Anda perlu melakukan kerjanya untuk berhasil di affiliate marketing, sama seperti bisnis apapun.

Sekarang ini hampir semua merchant / toko yang menjual produk dan jasa memiliki program affiliate. Dari nama besar seperti : Amazon, Walmart, Lazada Zalora dll.
Ada ribuan produk yang bisa anda tawarkan, mulai dari buku, baju, sepatu, elektronik bahkan mobilpun ada.  Sehingga sebagai seorang affiliate marketer anda tidak perlu takut kehabisan produk yang mau dipasarkan.

Setelah mengetahui apa itu affiliate marketing?, anda tertarik dengan profesi ini?.

Salam.


1 komentar

  1. Permisi gan, mau sharing info, affiliate marketing yang terbukti benar dan membayar :

    Green Warrior Indonesia dengan banyak manfaat

    BAGAIMANA MENDAPATKAN PENGHASILAN DENGAN CARA MENGKAMPANYEKAN PENANANAM POHON

    Komisi : Rp 120.000 setiap paket yang terjual (80% Cash langsung ke rekening, 20% Emoney yang bisa ditukar voucher telp, listrik, etc)

    Caranya :
    1. Beli paketnya dulu : http://goo.gl/J3xVtY
    2. Mendapatkan :
    a. Video Tutorial “FUNDAMENTAL STRATEGI MENGHASILKAN UANG MELALUI DIGITAL MARKETING”
    b. Video Tutorial ” BAGAIMANA MENGHASILKAN 7 JUTA DALAM 7 HARI HANYA DENGAN MENAMAM POHON SECARA ONLINE”
    c. INI YANG PALING MENARIK : DITANAMKAN POHON JABON YANG NANTINYA MENDAPAT HASIL PANEN 5 DAN 10 TAHUN
    d. E-BOOK : cara gratis dan murah memperoleh traffic web yang besar
    e. E-BOOK : seni bagaimana membangun traffic internet
    f. Anda mendapatkan website yang sama dengan link referal anda yang dapat digunakan untuk marketing affiliasinya

    Program penanaman pohonnya sendiri ditangani oleh tenaga ahli kehutanan terbaik Indonesia, legalitas lengkap dan didukung pemerintah.

    Untuk payoutnya minimum menjual 2 paket yang langsung ditransfer dalam 2 hari ke rekening agan, jamin, garansi dan sudah 5 tahun terakhir tanpa pernah telat bayar

    Sistem affiliate marketing ini merupakan salah satu program dari Gerakan Amankan Bumi Penanaman Pohon – Green Warrior yang sudah terkenal dimana-mana

    Mari kawan-kawan semua, mari kita kampanyekan penanaman pohon sekaligus mendapatkan komisi dan hasil dari penanamannya !

    BalasHapus