Pages

Kerja Tidak Bersemangat? ini Tipsnya!

Rabu, 24 Desember 2014

Berkerja sudah menjadi sebuah keharusan bagi kita. Karena dengan bekerja siklus kehidupan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Coba bayangkan jika kita menganggur dan hanya diam bermalas malasan. Tentu saja tidak enak, terlebih lagi jika kita sudah punya tanggungan hidup, biaya sekolah anak, keperluan belanja istri dan lain lain. Untuk itu bekerja sudah menjadi suatu keharusan.


Namun sering kali kita mengawali hari kerja dengan mengeluh dan tidak semangat dalam bekerja. banyak faktor yang membuat kita tidak bersemangat dalam bekerja. Dan salah satu faktor itu erat hubungannya dengan suasana hati kita. Jika kita berangkat dari rumah dengan suasana hati yang senang dan bahagia, maka saat kerja tentu kita masih akan sumringah sampai di kantor dan juga semangat untuk memulai pekerjaan kita di kantor. Faktor lainya adalah, dilingkungan tempat bekerja ada salah satu rekan kerja yang menyebalkan dan hanya bisa membuat jengkel.Faktor berikutnya adalah bosan. Melakukan rutinitas yang melulu itu itu saja tentu sangat membosankan. Demikian juga dalam hal pekerjaan.
Berikut ini adalah tips, bagaimana caranya agar tetap semangat dalam bekerja.

Usahakan untuk mengawali hari dengan tersenyum.
Pastikan jika hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Mungkin pada awalnya berat, namun jika anda sudah terbiasa menekankan prinsip mengawali hari dengan senyum dan pemikiran yang positif, maka anda akan menjalani pekerjaan anda sepanjang haru penuh dengan semangat. Hal ini karena motivasi sudah tertanam dalam hati.


Selanjutnya adalah, anda harus memastikan
waktu tidur Anda cukup. Standar waktu tidur yang cukup umumnya 7-8 jam. Dengan porsi tidur yang cukup Anda tidak mengalami kelelahan yang dapat membuat semangat kerja Anda hilang. Ingat,! Jika anda kurang tidur pada malam hari, maka keesokan harinya Anda akan merasa lelah dan tidak bersemangat dalam melakukan hal apa pun termasuk kerja.
 Biasakan untuk sarapan di pagi hari.
Jika perut kenyang maka semangat kerja akan menyala nyala.
Hal ini dikarenakan kondisi fisik Anda telah memiliki energi yang cukup untuk memulai kegiatan.

prestasi dalam bekerja juga sangat mendukung dalam semangat kerja. Oleh karena itu buat diri Anda senyaman mungkin dengan lingkungan kerja termasuk dengan teman-teman kerja sehingga anda bisa menghasilkan sebuah prestasi. Dengan adanya keakraban tersendiri dengan teman-teman kerja maka Anda akan merasa nyaman dan ada semangat tersendiri saat berada di tengah-tengah lingkungan kerja Anda.

Yang paling penting dalam sebuah pekerjaan adalah mencintai pekerjaanya. Dengan jatuh cinta terhadap pekerjaan membuat semangat dalam menjalani sebuah pekerjaan. Buatlah diri Anda selalu melakukan pekerjaan itu dengan senang hati sekalipun berat dan melelahkan. Dengan bekerja sepenuh hati  maka rasa lelah tidak akan terasa. Dan dengan tidak adanya rasa lelah maka otomatis semangat bekerja anda tidak akan  hilang.

Demikian tips bagaimana cara agar kerja tetap bersemangat.

Sukses untuk anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar