Pages

Bagaimana kiat Sukses di Dunia Kerja bagai seorang wanita

Rabu, 11 Maret 2015

Pada zaman yang semakin berkembang seperti ini, para wanita karier diharapkan untuk lebih berperan lebih aktif dalam mencapai posisi dan jabatan idaman di kantor. bekerja dikantor untuk seorang wanita boleh dibilang gampang gampang susah. Boleh dibilang, untuk menunjang karier yang bagus, juga diharuskan mempunyai sekill yang mumpuni, Sebab, jika dulu banyak profesi pria yang dilakukan oleh wanita. Akan tetapi sekarang, semakin banyak profesi wanita yang bisa dikerjakan oleh pria. Selain dibutuhkan kemampuan untuk memiliki sebuah kreativitas, dunia kerja juga menuntut karyawan untuk memiliki perilaku diri yang terpuji. Sebenarnya ini sudah menjadi peraturan yang tidak tertulis namun wajib adanya, Sebab tidak ada perusahaan yang berminat mempertahankan karyawan yang memiliki reputasi buruk. Mungkin kiat kiat dibawah ini bisa membantu anda untuk mengembangkan karier anda biar semakin menanjak naik.

Jujur

 Memang jujur adalah syarat mutlak untuk seseorang dalam menjalankan setiap hal yang dijalani, baik dalam kehidupan sehari hari atau dalam ruang lingkup kerja. Jadi usahakanlah untuk selalu jujur dalam berucap dan bertindak. Karena , sedikit saja anda terindikasi melakukan sebuah kebohongan, itu berarti tanda tanda anda telah melakukan intrik kotor dalam bekerja, dan hal itu merupakan sinyal kelemahan dan tidak kemampuan anda dalam bekerja.

Menjaga semangat kerja 
Mungkin dalam awal awal anda memulai sebuah karier diperusahaan atau di kantor, anda akan menikmati pekerjaan anda. Namun seiring dengan berjalanya waktu, maka, jenuh, bosan dan beban pekerjaan akan membuat anda mengalami fase yang dinamakan bosan. dan jika hal ini terjadi, maka yang terjadi adalah banyak karyawan yang mengalami penurunan kinerja karena tuntutan dan beban pekerjaan. Untuk hal itu jelas jelas jika anda menuruti rasa malas dan bosan maka akan terlihat kinerja anda menurun, yang mana tentu saja berakibat pada mentoknya karier anda, karena pihak perusahaan tidak melihat etos kerja anda yang baik. maka sangat penting untuk menjaga semangat kerja.

Tidak anti kritik
 Percayalah, dalam dunia kerja itu tidak melulu dengan prestasi dan pujian. so jadi bekerjalah sebaik mungkin dan jangan hanya mengharapkan pujian, seharusnya sikap terbuka terhadap sebuah kritikan juga perluk anda perhatikan. Anda harus meyakini jika anda adalah manusia, dan sudah lumrah jika seorang manusia itu melakukan sebuah kesalahan, jadi jika terjadi sebuah kritik atas kesalahan anda maka, anda harus menghadapinya dengan terbuka dan tentu saja anda bisa membedakan kritik membangun dan kritik yang menjatuhkan. Jadi, saring kritik positif sebagai acuan untuk melesat menuju posisi dan jabatan yang lebih tinggi di masa depan. Hormati orang lain Sebagai seorang wanita karier tentu saja kita juga harus bersosial dengan lingkungan dunia kerja kita. Ada kalanya kita juga harus mengakui dan menghargai hasil karya orang lain, dan itu adalah merupakan salah satu upaya dalam membangun keserasian dan kerukunan sosial antar sesama rekan kerja. Ingatlah bahwa menumbuhkan sikap menghargai karya orang lain dan menghormati merupakan sikap terpuji . Penting sekali untuk menghormati orang lain, tidak perlku itu atasan anda atau bawahan, danjangan ragu ragu untuk mengapresiasi hasil karya orang lain demi menjaga hubungan baik dengan lingkungan kantor anda. demikian tips untuk para wanita karier demi menunjang sukses dalam dunia kerja. dengan kliat kilat diatas, diharapkan nantinya anda akan mampu bersaing dengan para pria dalam dunia kerja.

semoga kiat sukses dalam berkarier diatas berguna dan bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar