Pages

Tips mendapatkan pelanggan besar

Rabu, 08 April 2015

tips cara mendatangkan banyak pelangganApakah anda seorang yang lagi mulai mengembangkan bisnis?. Selalu ada istilah sedikit demui sedikit lama lama menjadi bukit. Itu memang benar, memulai sebuah usaha atapun bisnis tidak serta merta kita mendapatkan "paus", mungkin pada awalnya kita hanya mendapatkan ikan teri, alias pelanggan kecil yan gcuman sedikit. namun dibawah ini saya akan membagikan tip atau tepatnya 5 tips bagaimana kita bisa mendapatkan kakap atapu bahkan paus, tidak hanya teri dalam menjaring pelanggan  anda. Karena, bagi seorang  pebisnis, memiliki pelanggan atau konsumen kelas “kakap” adalah salah satu kunci keberlangsungan sebuah bisnis. Namun permasalahannya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan konsumen yang besar sedangkan bisnis kita masih dalam tahap pengembangan. Sedangkan konsumen kelas kakap akan semakin mempercepat pertumbuhan bisnis Anda.


berikut ini tips tips untuk mendapatkan pelanggan yang besar dan loyal untuk toko ataupun bisnis anda. 

 Buat Klasifikasi Konsumen

Memang untuk mengklasifikasi konsumen tergolong sulit.tapi anda harus percaya noting imposible, tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan.
Untuk itu, anda harus memilih dan memilah, (bukan berarti anda harus menolak peanggan kecil ya), anda hanya perlu, mempetakan yang mana yang merupakan pelanggan besar dan yang mana yang kecil. Setelah itu pelajari apa yang diinginkan dari pelanggan Anda tersebut, lalu buat strategi secara matang.

 Lakukan Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Pelanggan kakap mungkin tidak datang setiap hari! jadi jika ada kesempatan, maka anda harus berani ambil!, mungkin jika bisnis anda baru, anda akan merasa ragu taau bahkan takut untuk memenuhi permintaan konsumen dalam partai yang besar, namun kalau tidak sekarang kapan lagi?, mumpung ada, maka anda harus sikat! selanjutnya pelanggan kakap akan puas dengan pelayanan anda, dan mereka akan loyal dengan anda. 
Singkirkan rasa takut dan ragu akan kemampuan anda sendiri!.

 Buat Lebih Personal

Keakraban dengan konsumen dalam berbisnis itu sngat penting. Keadaan bisnis dalam hubungan yang lebih personal akan membuat negosiasi lebih cair dan akrab. Jadi saya sarankan anda harus membuka atau menciptakan sebuah ruang diskusi dengan pelanggan Anda agar bisa memberikan masukan, saran ataupun keluhan seputar produk Anda.
Dengan hubungan yang personal, ruang diskusi akan mudah terjalin sehingga konsumen Anda lebih nyaman dalam memberikan saran dan kritik. Keadaan seperti ini lebih memungkinkan kelanggenan dan loyalitas kerjasama Anda dengan klien. So, tidak ada ruginya jika Anda lebih personal dalam menjalin sebuah   hubungan bisnis  dengan big customer.

Jangan Berlebihan

Percaya diri itu penting!, namun berlebihan itu jangan!.  Anda harus  ingat,! janga terlalu berlebihan dalam melakukan negosiasi atau mempromosikan bisnis Anda pada pelanggan besar Anda. Jika Anda mengatakan perusahaan Anda bisa melakukan apa saja yang diinginkan klien termasuk sesuatu yang berlebihan.
Jelaskan dengan baik tentang bisnis yang sedang Anda tangani. Jelaskan juga perkembangan dan kemungkian ke depan yang akan di hadapi pada bisnis Anda. Hal ini bisa membuat perusahaan Anda akan mudah kehilangan kredibilitas dengan cepat termasuk juga Anda sendiri.
Nah, itulah beberapa tips untuk bisa mendapat pelanggan yang besar dan kakap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar