Pages

Mesin Ayakan Pasir Terbaik

Rabu, 17 Desember 2014


  Apakah anda seorang pelaku usaha di bidang pengolahan material keras dan pertambangan?. Jika memang benar adanya maka berikut ini akan  saya  bagikan 5 jenis mesin ayakan pasir yang sudah beredar di pasaran. Mesin ayakan pasir tentu sangat dibutuhkan untuk jenis usaha pengolahan material pasir.  Sebagi pengelola bisnis
pertambangan batu dan pasir tentu anda  sangat familiar dengan beberapa jenis dan manfaat dari mesin ayakan pasir, walaupun begitu, saya akan mencoba untuk mereview mesin ayakan pasir ini.
 Sebagaimana namanya,mesin ayakan pasir berguna sebagai penyaring material, terutama untuk memisahkan material dalam ukuran koral dan split (kerikil) dengan pasir dan abu materi. Beberapa produk membutuhkan bahan baku material yang sangat spesifik dalam bentuk butiran pasir atau dalam bentuk split saja. Memisahkan format materi dengan mesin ayakan pasir sangat efektif untuk meringankan proses. Jika Anda mendapatkan materi kerikil melalui proses penggilingan dengan menggunakan mesin stone crusher, maka sudah pasti ada unsur pasir dan abu yang sedikit tercampur pada materi split dan koral. Setidaknya ada sekitar 10 -20% materi yang tercampur.  Itu artinya pemrosesan dengan menggunakan alat ayakan pasir  harus Anda lakukan.  Dipasaran sangat banyak mesin ayakan pasir yang beredar. Beberapa diantaranya adalah buatan dalam negeri/lokal.  Begitu banyak mesin ayakan pasir yang beredar, dan Masing-masing memiliki spesifikasi sendiri. Berikut daftar produk mesin ayakan pasir yang tersedia di pasaran.

 Mesin ayakan pasir dari CV Bon Davas
 Jangan terkecoh dengan nama Bon Davas. Pada kenyataanya, mesin ayakan pasir ini bikinan
 industry dari usaha yang berlokasi di Tulung Agung Jawa Timur. Jadi ayakan pasir ini karya anak bangsa. Mesin ini memiliki spesifikasi rangka dudukan canal U-50 dan siku 50 dengan rangka screen pipa kotak tebal sekitar 1,6 mm. Mesin ini menggunakan  motor penggerak 1 PK Single phase dan gear box MSA 60. Mesin pengayak pasir ini memiliki kapasitas 30 – 40 m3/ hari.

Mesin ayakan pasir dari Supersonic Machinary

 Masih produk dalam negeri, Supersonic Machinary yang berlokasi di Malang. Mesin ayakan ini sedikit berbeda dengan ayakan pasir tulungagung. Secara khusus produk ini menyasar para pelaku usaha industri genteng, beton dan paving. Hal ini erat kaitanya  dengan latar belakang pabrikan sebagai produsen genteng, beton  dan paving. Adapun Spesifikasi mesin ayakan pasir ini adalah kapasitas yang setara denga kebutuhan produksi  5 unit mesin genteng, dengan bidang ayakan 60 x 100 cm. Dinamo 1.5 HP dengan kebutuhan listrik 3 phase 1.2 kw.

Mesin ayakan pasir dari Xinxiang Hengyu Mechanical

Kalau yang ini adala buatan cina. Mesin ayakan ini cukup unik karena proses penyaringan menggunakan mesin berputar secara horizontal. Memiliki kebutuhan listrik hingga 415 v/ 0.75 kW, berukuran diameter sekitar 1m dan kelebihan dari mesin ini adalah sudah bersertifikasi ISO.

Mesin ayakan pasir dari Zhengzhou Ailence Machinary

Berbeda dari mesin pendahulunya, mesin ayakan ini menggunakan dua tabung yang berada pada sisi bawah ruang pengayakan. Mesin ini akan menyaring dua kategori material dan memisahkannya dalam dua tabung. Adapun Kapasitas dari mesin yang satu ini  besar besar sekali, yaitu kurang lebih sekitar 4 -5 ton/ jam, namun cuman menggunakan listrik maksimal 380v/ 2.2kW.
Mengingat ukurannya cukup besar dengan panjang sekitar 2 .5 meter. Harga mesin ayakan pasir ini lumayan mahal, yaitu di kisaran 30 juta.

Mesin ayakan pasir dari Henan Zhongcheng Machinary

 Ayakan pasir ini tampil dengan desain tiga susun penyaringan dengan perbedaan tingkat kepadatan jala saring. Dengan sistem ini akan memberikan hasil pasir yang sangat halus dan bersi.  Kapasitas sangat besar mencapai maksimal 180 ton perjam dengan kebutuhan listrik maksimal 37 kW. Produk ini memiliki beberapa type ukuran dari skala kecil hingga skala giant. Harga yang paling murah dari mesin ayakan pasir ini adalah 40 juta  , adapun yang paling mahal mencapai 90 juta. Tergantung kapasitas mesin yang anda butuhkan.

Itulah tadi beberapa produk alat pengayak pasir, tergantung anda dalam memilih mesin. Jangan terkecoh dengan harga murah, namun murahan. Belilah mesin ayakan pasir dengan bijak. Yaitu sesuai kemampuan dan kebutuhan anda.

Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar